Impian Gagal, Apa Masih Mau Bermimpi Lagi?

ketika menonton permainan tim thomas Indonesia tadi sore, terasa menyesakkan. Walaupun dari awal telah terduga China akan menang, namun setidaknya perlawanan harus tetap ada. Namun, hal itu tak terjadi.

Dari pertandingan awal, Taufik lagi-lagi harus bertemu Lin Dan. Musuh bebuyutan sekaligus yang paling sering mengalahkan Taufik beberapa tahun terakhir. Kekuatan smash menukik Taufik yang menjadi andalan dia saat menjuarai olimpiade, nampaknya sangat mudah terbaca oleh Lin Dan.

Harapan kedua, saya sangat suka dengan kualitas permainan Markis Kido dan Hendra. Tapi apa mau dikata, keduanya pun pupus di set ketiga. Setelah kekalahan ini, nampaknya saya sangat yakin Indonesia akan kalah. Hal itu dibuktikan dengan permainan sangat loyo dan penuh kekalahan oleh Simon Santoso saat dikalahkan Sho dari Jepang.

Namun, Simon mampu membuktikan permainan ulet, sabar, dan menawan di set pertama. Terlepas dari kecerobohan wasit di set kedua, namaknya kekalahan Simon membuktikan bahwa mental para pemain kita belum teruji. Dorongan penonton pun tetap gagal mewujudkannnya.

Tahun depan (2011), piala Sudirman siap menghadang. Tapi, tuan rumahnya China. Apa PBSI dan “antek-antek” Pelatnasnya hanya terus akan semangat menancapkan target saja? bagaimana dengan usaha kita ke depan? Tuan rumah China tentu akan mengeluarkan seluruh keringatnya, apalagi motivasi dari dukungan penonton negeri Tirau Bambu itu. Teknik memang kalah, namun yang lebih penting — Siapkah mental pemain kita?

Tentang ynrmslh

penutur kata . gooner layar kaca . anak muda jogjakarta
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s